11 Des

Lama Ditunggu, Google Akhirnya Luncurkan Android Oreo Go Edition

Bertepatan dengan gelaran Google I/O yang diselenggarakan awal tahun ini, Google mengumumkan inovaosi Android terbaru mereka yang disebut Android Go. Mirip dengan Android One, Android Go pada dasarnya dirancang khusus untuk perangkat low-end.

Lama Ditunggu, Google Akhirnya Luncurkan Android Oreo Go Edition

Perbedaannya adalah jika Android One berfokus pada bagian perangkat keras atau smartphone-nya, Android Go berfokus pada software yang akan tertanam di dalamnya.

Berbarengan dengan rilisnya update Android Oreo 8.1, Google sekaligus juga merilis Android Oreo Go Edition. Menurut Google, “Seperti yang diumumkan di Google I/O 2017, proyek “Android Go” adalah inisiatif kami untuk mengoptimalkan pengalaman menggunakan Android pada miliaran orang yang online diseluruh dunia.”

Google melanjutkan bahwa dengan Android 8.1, mereka berusaha menjadikan Android sebagai platform yang hebat yang bahkan juga bersahabat untuk tingkat pemula atau entry level di konfigurasi Android Oreo (Go Edition).

Lama Ditunggu, Google Akhirnya Luncurkan Android Oreo Go Edition

Seperti yang telah disebutkan, Android Go dirancang untuk dapat mengoptimalkan kinerja perangkat low-end. Berarti optimasi memori dapat berjalan lebih maksimal dan efisien bahkan dengan penggunaan RAM sebesar 1 GB sekalipun. Ini juga memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi khusus untuk smartphone kelas entry level.

Jadi bagi Anda pengguna smartphone Android dengan spesifikasi yang kurang begitu powerful tak perlu lagi takut. Karena Google telah memberikan software terbaik yang akan membuat perangkat ini tetap berjalan dengan kinerja yang optimal.

Leave a comment